Posted by : Unknown Kamis, 18 September 2014

Pemeliharaan Peralatan   :

  1. Lakukan perawatan rutinan untuk memberikan jangka waktu penggunaan yang lama pada masing-masing alat yang digunakan. Serta menghindari terjadinya kerusakan secara bersamaan apabila sampai terjadi kerusakan.
  2. Operator harus melakukan observasi walaupun itu masalah kecil dan harus menjaga dari kecelakaan pada fasilitas. Oleh karena itu diperlukan patroli harian dan inspeksi periodic serta menyimpan datanya dengan baik.
  3. Dalam hal kasus gempa bumi, banjir, hujan deras dan kecelakaan, maka operator harus menghentikan pengoperasian dan memeriksa fasilitas.
  4. Operator harus menyimpan/merekam data yang diperoleh dari operasi dan perawatan pembangkit. penyimpanan data tidak hanya dapat menolong operator untuk mengingatkan dirinya tentang operasi dan perawatan yang seharusnya dilakukan. tetapi juga merupakan data yang bagus untuk mengetahui penyebab permasalahan pada kecelakaan. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © REKAYASA DAN KEWIRAUSAHAAN PEMBANGKIT LISTRIK SEDERHANA - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -